10 Top Makanan Yang Menurunkan Kadar Asam Urat

10 Top Makanan Yang Menurunkan Kadar Asam Urat

Selamat Datang Media Informasi sekaligus website resmi  www.caramenurunkanasamurattinggi.com satu satunya pusat suplemen vitamin sekaligus obat herbal yang resmi dan terpercaya.

Kami melakukan pengiriman barang keseluruh wilayah di Indonesia dengan pelayanan terbaik kami “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” dan ” POTONGAN HARGA ” untuk jumlah pemesanan tertentu.

Faktor Yang Berkontribusi Terhadap Kadar Asam Urat

10 Top Makanan Yang Menurunkan Kadar Asam Urat – Asam urat disebabkan oleh peningkatan kristal asam urat dalam darah, juga disebut hyperuricemia . Asam urat tidak diserap dengan benar dan enzim pencernaan akan memungkinkan kristal dilewatkan dalam air kencing.

Asam urat tinggi di ginjal juga terkait dengan batu ginjal dan gagal ginjal. Studi menunjukkan bahwa peningkatan kadar asam urat dalam darah dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular dan tekanan darah tinggi.

Faktor lain yang berkontribusi terhadap kadar asam urat tinggi termasuk obesitas, tiroid yang kurang aktif, psoriasis, diabetes, obat diuretik, dan obat penekan kekebalan tubuh.

Makanan juga memainkan peran besar dalam serangan asam urat dan kadar asam uratnya yang tinggi. Misalnya, gaya hidup yang terdiri dari diet tinggi lemak yang kaya akan karbohidrat olahan – makanan yang dapat membantu berkontribusi pada serangan asam urat.

10 Top Makanan Yang Menurunkan Kadar Asam Urat

Ingatlah bahwa kristal asam urat terbentuk setelah pemecahan purin. Dan purin diketahui bisa meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Karena beberapa purin diambil melalui makanan.

Berikut 10 makanan terbaik yang akan membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah :

Minyak biji rami 
Minyak biji rami adalah sumber asam lemak esensial yang baik yang dapat membantu mengurangi peradangan. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2011, para periset dari Brazil menemukan bahwa biji rami menurunkan kadar asam urat lebih baik daripada minyak kedelai.

Seledri 
Seledri juga dapat mengurangi kadar asam urat. Sebuah studi 2011 yang diterbitkan di Journal of Pharmaceutical Research Iran menemukan bahwa seledri secara signifikan mengurangi kadar asam urat yang diuji pada tikus hiperurikemia. Flavon bioflavonoid tertentu dalam seledri yang disebut apigenin juga dapat mengurangi kadar asam urat. Apigenin dapat menghambat enzim xanthine oxidase, yang bertanggung jawab untuk konversi purin menjadi asam urat.

Kacang pinto
Diet folat sangat penting dalam pengobatan asam urat, dan makanan tinggi folat dapat membantu mengurangi kadar asam urat. Kacang pinto adalah sumber folat yang sangat baik dan mengandung sejumlah kecil purin (57 mg per cangkir). Kacang polong rendah purin lainnya yang merupakan sumber folat yang baik termasuk buncis.

Kacang Brazil
Kacang Brasil dapat membantu menurunkan kadar asam urat. Mereka hanya mengandung 23 miligram (mg) purin per cangkir. Kebanyakan kacang mengandung kurang dari 40 mg purin, namun, kacang adalah pengecualian, mengandung hampir 79 mg purin per cangkir. Kenari juga mengendalikan kadar asam urat, dan mengandung 25 mg purin per cangkir. Kacang rendah purin lainnya termasuk kacang mete, kacang almond, dan kacang macadamia.

Berries
Secara umum, blueberry, buah hawthorn, stroberi, goji berry, cranberry, serta buah beri dan buah biru atau merah lainnya harus menjadi bagian dari makanan rendah asam urat. Berries tampil sebagai makanan untuk dimakan dengan asam urat, dalam sebuah penelitian tahun 2012 yang diterbitkan di Jurnal Kesehatan Bulan Sabit Merah Iran. Seperti ceri, buah beri kaya akan proanthocyanidins dan anthocyanidins. Bioflavonoid ini membantu mencegah kerusakan kolagen dan pembengkakan.

Ceri
Ceri merupakan salah satu makanan teratas yang menurunkan kadar asam urat. Mereka membantu mencegah kristalisasi asam urat di persendian dan mengandung senyawa kuat yang disebut bioflavonoid, proanthocyanidins , dan anthocyanin . Dalam sebuah penelitian tahun 2012 yang diterbitkan dalam jurnal Arthritis Rheumatism , para peneliti menemukan bahwa konsumsi ceri mengurangi serangan asam urat sebesar 35% pada 633 orang dengan asam urat.

Cuka sari apel
Cuka sari apel juga harus disertakan dalam diet asam urat rendah . Asam malat dalam cuka sari apel diperkirakan membantu memecah dan mengeluarkan asam urat dari tubuh. Ini juga mengandung sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Cara terbaik adalah menambahkan satu atau tiga sendok teh cuka sari apel mentah, organik, tidak dipasteurisasi sampai delapan ons air. Minum campuran sari apel dua sampai tiga kali sehari untuk membantu mengendalikan asam urat. Secara umum, apel juga bisa membantu mengendalikan kadar asam urat.

Jus lemon
Vitamin C penting dalam diet asam urat rendah. Jus lemon adalah sumber vitamin C dan asam sitrat yang baik. Jus lemon akan merangsang pembentukan kalsium karbonat, sebagai hasilnya, asam urat terkontrol. Asam sitrat dan vitamin C dalam kapur juga dapat membantu menurunkan kadar asam urat. Sebaiknya tambahkan perasan jeruk nipis atau jus lemon ke segelas air dan minum setelah makan untuk mencegah serangan asam urat.

Minyak zaitun
minyak zaitun extra virgin dianggap alternatif yang baik untuk obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) dan mereka termasuk makanan yang menurunkan kadar asam urat. Antioksidan vitamin E pada buah zaitun dan minyak zaitun dianggap penting untuk mengendalikan kadar asam urat. Cara terbaik adalah menambahkan minyak zaitun ke salad, sayuran, dan pasta. Hindari menggunakan minyak zaitun untuk menggoreng, terutama karena penderita asam urat harus selalu menghindari gorengan.

Telur organik
Telur dianggap makanan purin rendah dan harus disertakan di antara makanan yang menurunkan asam urat.
Perlu diingat asupan protein jangan berlebihan. Cara terbaik adalah membatasi asupan protein Anda menjadi 0,8 gram dari per kilogram berat badan Anda per hari.

Itulah makanan yang baik untuk menurunkan kadar asam urat, dan terbaik untuk menurunkan asam urat adalah dengan menghindari makanan yang kaya purin untuk mencegah Anda dari asam urat.

10 Top Makanan Yang Menurunkan Kadar Asam Urat

Posted By

Cara Menurunkan Asam Urat Tinggi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *