Buah Untuk Penderita Asam Urat

Buah Untuk Penderita Asam Urat

Selamat Datang Media Informasi sekaligus website resmi  www.caramenurunkanasamurattinggi.com satu satunya pusat suplemen vitamin sekaligus obat herbal yang resmi dan terpercaya.

Kami melakukan pengiriman barang keseluruh wilayah di Indonesia dengan pelayanan terbaik kami “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” dan ” POTONGAN HARGA ” untuk jumlah pemesanan tertentu.

Buah Dan Asam Urat

Semua orang tahu bahwa mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran itu baik untuk kesehatan. Tapi itu tidak berarti benar bagi penderita asam urat. Atau dengan kata lain, sementara ada yang baik terhadap artritis gout, dan ada juga yang tidak baik dengan asam urat.

Jadi, pertanyaannya adalah, apakah buah untuk penderita asam urat ? Secara umum, buah-buahan ramah terhadap pasien dengan asam urat karena sebagian besar mengandung air, gula, vitamin, serat makanan , dan sejumlah kecil garam anorganik dan protein. Artinya, hampir semua buah dan jus diijinkan untuk penderita asam urat karena dianggap purin rendah.

Buah Untuk Penderita Asam Urat

1. Buah yang rendah purin – Contoh tipikalnya termasuk buah kiwi, anggur, apel, blewah, kurma, jeruk, dan sejenisnya. Studi menunjukkan bahwa masing-masing 100 gram itu hanya menghasilkan 14 sampai 50 miligram asam urat. Sebagai soal fakta, diet dengan jumlah kurang dari 100 miligram umumnya dianggap diet rendah purin.

2. Buah yang kaya akan serat makanan – Mengkonsumsi makanan tinggi serat makanan dapat memberi banyak manfaat kesehatan dari menurunkan kolesterol sehingga membantu orang agar langsing dan merasa kenyang.
Dan penelitian menunjukkan bahwa total asupan serat makanan harus 25 sampai 30 gram sehari dari makanan. Tentu saja, pra-kondisi adalah bahwa buah kaya serat juga mengandung purin yang kurang, semakin sedikit semakin baik. Dan pilihan terbaik termasuk pisang, pir, plum, dan sebagainya.

3. Buah yang tinggi fitonutrien – Antosianin, flavonol dan proanthocyanidins berperan penting dalam melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, yang merupakan molekul berbahaya yang bertanggung jawab atas kerusakan jaringan, penuaan , pembengkakan, dan beberapa penyakit.
Karena kebanyakan buah mengandung antioksidan ini, memakannya lebih banyak dapat membantu menghilangkan radikal bebas dan kemudian mengurangi kemungkinan serangan asam urat. Dan pilihan terbaik termasuk raspberry dan buah beri lainnya, jus ceri hitam, plum dan anggur karena mereka juga rendah purin.

Beberapa buah terbaik untuk asam urat adalah sebagai berikut :

  • Cherry – Cherry adalah salah satu buah terbaik untuk perawatan asam urat. Cherry juga dikenal sebagai “Super Fruit” karena banyak manfaat kesehatannya. Cherry mengandung antioksidan kuat yang membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh. Cherry juga mengandung serat yang membantu orang menurunkan berat badan. Kehilangan berat badan adalah salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan dalam mencegah serangan asam urat.
  • Nanas – Nanas merupakan buah tropis yang kebanyakan bisa ditemukan di negara-negara Asia, terutama di Filipina. Enzim proteolitik pada nanas dikenal sebagai agen antiinflamasi yang efektif.
  • Strawberry – Makan stroberi sangat membantu dalam meringankan dan mencegah rasa asam urat. Stroberi kaya akan vitamin C dan asam folat yang baik untuk menyingkirkan kelebihan asam urat dalam tubuh.
  • Apel – Apel dianggap sebagai buah yang sangat baik untuk mengobati asam urat. Sebuah apel setiap makanan membuat asam urat menjauh. Apel mengandung asam malat, yang diketahui bisa menetralkan asam urat dalam tubuh dan membantu meredakan gejala asam urat.
  • Pisang – Pisang juga merupakan salah satu buah terbaik untuk asam urat. Pisang mengandung kalium yang membantu mencairkan asam urat. Melalui pencairan, asam urat yang diawetkan di sendi akan dipindahkan dan keluar dari tubuh.

Namun, buah bukan pilihan yang bagus lagi saat penderita gout menderita diabetes , gula darah tinggi, atau gejala lainnya juga. Tentu saja hal itu tergantung dari status kadar gula darah.

Jika berada di bawah kontrol yang baik, jumlah konsumsi sehari-hari mereka diperbolehkan. Tapi mereka harus memilih buah dengan kadar gula rendah, seperti aprikot, stroberi , dan semangka.

Ketika penderita asam urat memiliki diabetes juga, mereka harus menghindari buah gula tinggi, seperti anggur, buah persik, jeruk mandarin, lechi, jeruk, nanas, kurma segar, lengkeng segar, dan pisang, atau pasien harus menghitung buah sebagai bagian dari pola makan mereka.

Buah Untuk Penderita Asam Urat

Posted By

Cara Menurunkan Asam Urat Tinggi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *