Nilai Normal Kadar Asam Urat Pada Pria Dan Wanita

Nilai Normal Kadar Asam Urat Pada Pria Dan Wanita

Selamat Datang Media Informasi sekaligus website resmi  www.caramenurunkanasamurattinggi.com satu satunya pusat suplemen vitamin sekaligus obat herbal yang resmi dan terpercaya.

Kami melakukan pengiriman barang keseluruh wilayah di Indonesia dengan pelayanan terbaik kami “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” dan ” POTONGAN HARGA ” untuk jumlah pemesanan tertentu.

Asam Urat Dalam Darah

Tes darah asam urat, juga dikenal sebagai pengukuran asam urat serum, menentukan seberapa banyak asam urat hadir dalam darah Anda. Tes ini dapat membantu menentukan nilai normal kadar asam urat pada pria dan wanita. Asam urat adalah zat kimia yang diproduksi saat tubuh Anda memecah makanan yang mengandung senyawa organik yang disebut purin.

Sebagian besar asam urat dilarutkan dalam darah, disaring melalui ginjal, dan dikeluarkan dalam urin. Terkadang, tubuh memproduksi terlalu banyak asam urat atau tidak menyaringnya cukup banyak. Hyperuricemia adalah nama kelainan yang terjadi bila Anda memiliki terlalu banyak asam urat di tubuh Anda.

Asam urat tingkat tinggi dikaitkan dengan kondisi yang disebut gout. Asam urat adalah bentuk arthritis yang menyebabkan pembengkakan sendi, terutama di kaki dan jari kaki yang besar.

Penyebab lain dari hyperuricemia adalah peningkatan kematian sel, akibat kanker atau perawatan kanker. Hal ini dapat menyebabkan akumulasi asam urat dalam tubuh.

Nilai Normal Kadar Asam Urat Pada Pria Dan Wanita

Tingkat asam urat dapat bervariasi berdasarkan jenis kelamin. Menurut Clinical Reference Laboratory (CRL), nilai normal untuk wanita adalah 2,5 sampai 7,5 miligram / desiliter (mg / dL) dan 4,0-8,5 mg / dL untuk pria. Namun, nilainya bisa bervariasi berdasarkan lab yang melakukan pengujian.

Asam urat tingkat tinggi dalam darah Anda biasanya menunjukkan bahwa tubuh Anda menghasilkan terlalu banyak asam urat atau bahwa ginjal Anda tidak mengeluarkan cukup asam urat dari tubuh Anda. Memiliki kanker atau menjalani perawatan kanker juga bisa menaikkan kadar asam urat Anda.

Tujuan Untuk Melakukan Tes Adalah :

  • Mendiagnosis dan memantau orang dengan asam urat
  • Pantau orang yang sedang menjalani kemoterapi atau perawatan radiasi
  • Periksa fungsi ginjal setelah cedera
  • Temukan penyebab batu ginjal
  • Mendiagnosa gangguan ginjal

Tes Asam Urat Dilakukan Apabila :

  • Anda mengalami nyeri sendi atau pembengkakan yang mungkin berhubungan dengan asam urat
  • Anda sedang menjalani kemoterapi
  • Anda akan memulai kemoterapi
  • Anda sering mengalami batu ginjal
  • Anda pernah didiagnosis dengan asam urat di masa lalu

Pertimbangan Untuk Asam Urat

  • Memiliki kadar asam urat tinggi tidak berarti Anda menderita encok. Jika kadar asam urat Anda tinggi dan Anda tidak memiliki gejala lain, Anda tidak perlu minum obat apapun untuk menurunkan kadar asam urat Anda.
  • Tingkat tinggi asam urat dalam darah tidak selalu berarti bahwa seseorang dengan sendi yang sakit memiliki asam urat . Menguji cairan yang diambil dari sendi yang terkena karena adanya kristal asam urat adalah satu-satunya metode yang pasti untuk mendiagnosis asam urat.
  • Asam urat juga bisa diukur dalam urin. Jika kadar asam urat darah tinggi, pengumpulan urin 24 jam dapat membantu dokter Anda mengetahui apakah tubuh Anda memproduksi terlalu banyak asam urat atau ginjal Anda tidak membuang cukup banyak.
  • Kadar asam urat bervariasi dari hari ke hari. Tingkat biasanya lebih tinggi di pagi hari dan lebih rendah di malam hari.
  • Darah kadar asam urat yang meningkat selama kehamilan , bahkan jika kadar tetap dalam kisaran normal, dapat membantu mendiagnosis preeklamsia.

Kadar asam urat tinggi tidak selalu berakibat pada gejala. Penurunan asupan purin dalam makanan menjadi 100 sampai 150 mg per hari dengan mengurangi makanan tinggi purin dapat mengurangi risiko pengembangan asam urat dan batu ginjal dari kadar asam urat tinggi.

Nilai Normal Kadar Asam Urat Pada Pria Dan Wanita

Posted By

Cara Menurunkan Asam Urat Tinggi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *